Kamis, 30 Desember 2010
Spesifikasi Yamaha YZ1
Modifikasi Jupiter Z Drag Bike
YAMAHA JUPITER Z DRAG SPECIFICATION MODIFIED :
Body Paint : cat sikkens, clear sikkens
Bore Up : Piston HONDA TIGER
Coil : Standart
Camshaft : Hand Made
Carburator : Keihin 28 PE
Filter Carburator : K & N
CDI : BRT Dual Band
Piston : HONDA TIGER
Front Wheel : TDR 140'
Rear Wheel : TDR 160'
Front Tromol : Standar
Rear Tromol : Standar
Front Tyre : Swallow SLICK 60/80/17'
Rear Tyre : Swallow SLICK 60/80/17'
Front ShockBreaker : Hand Made
Rear Shockbreaker : YSS
Front SpackBoard : Standart
Rear SpackBoard : Standart
Brake Handle : Custom
Hand Grip : Kitaco
Deck : Standart
Knalpot : SND Racing
Setting Gigi Rasio Untuk Drag Bike
Penggemar penggemar balap bahkan modifikasi, seperti mengganti lingkar roda skubek alias skuter bebek. Entah menggunakan lebih besar atau lebih kecil. Para buanyak alasan! Karena virus bisa mengikuti trend MODIF alias, atau hanya mengejar percepatan.
Tapi, ketika lingkar roda (pelek) sudah berubah, ada harus disesuaikan lagi Salah satunya, rasio roda gigi.
Karena menurut orang yang tahu dengan hati tentang rasio roda gigi sekaligus untuk membuat rasio ini, perhitungan akan berbeda dari motor berjalan. Ya! Perbedaan bila menggunakan lingkar roda 14-inch diubah menjadi 17 inci. Dan sebaliknya.
Jelas, ketika sepeda mempercepat. Dalam kondisi mesin standar atau bore-up, pelek 14 inci akan lebih cepat dari rims 17-inci.
Namun, karena penggantian dari roda kecil masih akan resiko yang besar. Akselerasi lebih berat tapi top speed akan lebih tinggi. Jadi, pemahaman juga tentang rasio.
Jadi ini menunjukkan bahwa dua laki-laki menanggung ketika mesin telah menyala dan menggantikan lingkar roda, rasio harus diubah. Jangan hanya ganti roller aja. Bisa menggunakan rasio lebih ringan atau berat, tergantung pada kebutuhan.
Tetapi ketika menaikkan atau menurunkan rasio, tidak bisa menjadi apapun! Terutama di skubek! Jika bebek atau sport, ada final gear untuk transfer kekuasaan. Tapi untuk skubek, ada juga fungsi seperti gigi rolleryang akhir.
Perhitungan lainnya, pastikan tenaga mesin tenaga mesin. Big, tentu berbeda dengan mesin tenaga kecil . Logikanya, tenaga mesin lebih besar dari motor dapat memberikan lebih cepat dengan target daripada mesin yang lebih kecil. Gunakan rasio yang terlalu ringan, sehingga napas motor lebih cepat.
Pakailah rasio berat, membuat sepeda jadi lebih lama awalan. Bingung? Jangan! Di sini, kami mencoba untuk menghitung dengan aja yuk!
Ambil contoh Yamaha Mio :
Gigi produsen skubek garputala rasio standar, pakai 13/40 mata. Ketika memakai pelek 14 inci, maka perhitungan rasio menjadi 13/10 = 14 / X. Maka X = 43,076. Yah, serta skubek sudah ganti ban 17 inci. menghitung X harus 43,076.
Karena jika kita menggunakan 17 inci yang sama tetapi rasio. Jadi tumbuh sejumlah besar alias berat. Ya, 13/40 = 17 / X X = 52,307. Sekarang, ini adalah penyebab skubek lambat berlari ketika mengubah rims lebih besar namun top speed masih lebih besar.
Nah, biarkan aku berjalan lebih mantap melaju alias. Seting Ulang Gigi Rasio sales Pelek untuk menggantikan rasio sesuai. Di pasaran, sudah ada rasio roda gigi aftermarket. Harga jual, mulai dari Rp 350 ribu, tergantung pada merek.
Tanpa merek panggilan, ada dua gigi rasio ditawarkan. Ya, ukuran 15/40 dan 15/39 mata mata. Kedua rasio, bisa menjawab kekurangan skubek berpelek 17 inci. Itu karena perhitungan rasio, rada mirip dengan gear ratio standar.
Hitung? Oke! 15/40 = 17 / X sehingga X = 45,333. Tetapi jika Anda ingin lebih ringan lagi, silahkan memakai ukuran 15/39. Karena hasilnya, 15/39 = 17 / X maka X = 44,155. Begitunya, roda lebih besar, biarkan aku juga mempercepat lebih.
moga bermanfaat n selamat mencoba....
Spesifikasi Suzuki GW 250
Desain ini diambil dari beberapa moge street fighter dari pabrikan berlogo huruf "S" ini. Tengok saja batok depannya yang identik dengan tampilan moge B-King. Lalu desain tangki dan shroud nya yang dilengkapi sein diambil dari desain GSR650.
Sayangnya, meski telah menerapkan knalpot model ganda. Tapi knalpotnya belum tipe undertail layaknya B-King atau GSR 650. Sehingga tampilan buritannya agak mengingatkan kita pada sosok Suzuki Thunder 250, yang pernah masuk Indonesia beberapa tahun lalu.
Sedang dapur pacu-nya, GW 250 mengusung mesin dua silinder DOHC liquid cooled berkapasitas 250 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 26 dk pada 8.500 rpm, dan torsi sebesar 24 Nm di 7.000 rpm. Jelas berbeda dengan dapur pacu milik Thunder 250 yang masih berpendingin udara dan hanya satu silinder.
Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai harga, maupun kemungkinan GW 250 masuk ke Indonesia. Tapi, bila GW 250 ini benar-benar diboyong ke Indonesia, setidaknya ada dua keuntungan bagi Suzuki.
Yang pertama, Suzuki GW 250 ini bisa dijadikan flagship Suzuki di Indonesia selain Suzuki Satria FU 150. Secara kapasitas mesin, teknologi dan desainnya diatas rata-rata model Suzuki yang lain dan juga sport turing merek lain.
Yang kedua, Suzuki GW 250 akan menjadi pelarian bagi pecinta mesin berkapasitas 250cc dengan desain sport turing bukan sport racing layaknya Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250R
Scorpio Hypermotard
In addition to style, this hypermotard model must be enjoyed by families, both wife and son. Hence, the convenience sector is still a special attention. "Original frame there is almost enggak changed. In fact, the standard tank Scorpio continues to be used," explained Wardoyo, Gandul modifikator of the workshop on 2Wheel Custom Cinere, Depok.
Wardoyo admitted no difficulty when responding to requests to Helmy bike converted into hypermotard style. Incidentally, the standard framework of Scorpio is very supportive. "Just count the legs wide so that the desired final appearance materialize," he admitted.
To strengthen the legs, upside down the model's trail specifically attached to the front. Here, Helmy using aftermarket parts made in Thailand. Front view becomes a key to change. Headlamp shell design is taken from the Aprilia Dorsoduro. "The model is merged with sepatbor smaller. This is so typical hypermotard," sure Wardoyo.
Other changes appear on the swinging arm that looks to be more gambot after given condoms made from the plate. Changes also appear on the front disc brakes so it looks bigger now.
Spesifikasi New Jupiter MX 2011
Machine
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan |
Diameter Langkah | : | 54,0 x 58,7 mm |
Volume Silinder | : | 134,4 cc |
Susunan Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
Perbandingan Kompresi | : | 10,9 : 1 |
Power Max | : | 9.21kW / 8500rpm |
Torsi Max | : | 12,14 Nm / 6000 rpm |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Oli Mesin | : | Total 1.150 Liter | Berkala 0.94 Liter |
Radiator | : | - |
Karburator | : | - |
Putaran Langsam | : | - |
Saringan udara | : | - |
Transmisi | : | Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5) |
Kopling | : | Basah, Kopling manual, Multiplat |
Caster / Trail | : | - |
Rasio Gigi | : | - |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Jumat, 24 Desember 2010
7 Asesoris Motor Termahal
1. Apple iPad GPS
2. Helm Schuberth C3
Dipatok Rp6,3 juta, pelindung kepala ini merupakan yang terfavorit di pasar helm high-end Eropa serta Amerika Seirkat (AS). Helm tersebut hanya memiliki berat 3,6 kg dengan kekedapan 84 dB saat kecepatan motor 100 km/jam.
3. Garmin Zumo 660 Navigation
Dipasaran, GPS ini ditawarkan dengan harga Rp7,2 juta. Kekuatan alat ini ialah tahan air, memiliki layar 4,3 inci, sarana Bluetooth, dan lane-assist.
4. Jaket Motor Alpinestars 365 Gore-Tex
Alpinestars 365 Gore-Tex merupakan kombinasi antara ketahanan bahan kulit dengan tekstil tahan air. Harga jaket ini dipasaran Rp11,8 juta.
5. Titanium Arrow Exhaust System
Arrow memperkenalkan perangkat seharga Rp23,5 juta ini untuk paket optional Triumph Bonneville. Hasilnya performa motor meningkat drastis dan tarikan mesin jadi agresif tanpa keluaran suara yang berlebihan.
6. Jaket Balap Dainese Tattoo
Hampir semua jaket keluaran Dainese sudah mengadopsi bahan yang teruji kualitasnya di dunia balap. Namun lewat seri Tattoo bergambar motif Maori dan Samurai, jaket seharga Rp31,7 juta itu tentu makin menarik dan ekslusif.
7. Pelek Serat Carbon BST
Ini Dia, 10 Mobil SUV dengan Akselerasi Tercepat
Kendati demikian, kalangan produsen mobil saat ini juga terus mengembangkan teknologi guna menghasilkan sebuah SUV yang tak hanya mampu melibas berbagai medan tetapi juga mampu melesat di saat pengemudi menginginkan berkendara ala mobil sport sejati.
Mereka pun seolah berlomba menghadirkan SUV yang memiliki kecepatan super, yaitu mobil yang mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam dalam hitungan detik. Lantas siapa saja yang saat ini tercatat sebagai SUV dengan kemampuan seperti itu.
Berikut catatan yang dihimpun situs top10list.com dari berbagai sumber data termasuk edmund.com sepanjang Januari - pekan pertama Desember 2010 :
1.BMW X6M
BMW X6M mengusung mesin berkapasitas 4.400 cc V8 dengan twin-turbocharger. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 555 daya kuda pada 5.750 rpm dan torsi maksimum 501 pound-feet pada 1.500 - 5.650 rpm.
Kecepatan akselerasi dari 0-100 km per jam (kpj) dicapai hanya dalam tempo 4,7 detik. Mobil ini mampu melesat hingga 250 kpj.
2.BMW X5M
Sport Utility Vehicle (SUV) Bayerische Motoren Werke ini, sejatinya ditawarkan dalam tiga varian. Satu diantaranya adalah, BMW X5M yang menggunakan mesin 4.400cc V8 dilengkapi TwinPower Turbo dan High Precision Injection.
Mesin itu menghasilkan tenaga 407 PK pada 5.500 rpm. Mobil ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam tempo 5,5 detik dengan kecepatan maksimum 250 kpj.
3. Porsche Cayenne Turbo X
Mobil besutan Porsche AG ini mengsung mesin 4.800 cc V8 dan dilengkapi peranti twin turbocharger. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 500 daya kuda. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj dicapai dalam waktu 4,4 detik. SUV ini mampu mekesat hingga 250 kpj.
4. Mercedes Benz ML 63 AMG
Mobil SUV mewah buatan Mercedes Benz, Jerman itu dilengkapi mesin 6.300 cc V8 yang bertenaga 503 daya kuda. Kecepatannya mencapai 240 kpj. Sedangkan kecepatan akselerasi dari 0 - 100 kpj dicapai hanya dalam waktu 5 detik.
5. Jeep Grand Cherokee SRT8
Mobil besutan produsen mobil asal Amerika Serikat, Chrysler, itu menyandang mesin 6.400 cc V8. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 420 daya kuda. Akselerasi dari posisi diam ke 100 kpj, dicapai hanya dalam tempo 4,8 detik.
6. Range Rover Sport 5 Supercharged
Mesinnya berkapasitas 5.000 cc V8 mampu menyemburkan tenaga 510 daya kuda. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj dicapai dalam waktu 5,9 detik.
7. Audi Q7 V12 TDI
SUV besutan Audi AG, Jerman, itu mengusung mesin 6.000 cc V12. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 500 daya kuda dan torsi 1.000 Newton meter. Akselerasi dari 0 - 100 kpj dicapai dalam tempo 5,5 detik. Mobil ini mampu melesat hingga 240 kpj.
8. Infiniti FX 50S
SUV besutan Infiniti --merek mewah milik Nissan Motor Co- itu dilengkapi mesin 5.000 cc V8 yang menghasilkan tenaga hingga 390 PS dengan kecepatan maksimal mencapai 250 kpj. Akselerasi kecepatan dari 0–100 kpj dicapai dalam waktu 5,8 detik.
9. Cadillac Escalade
SUV paling populer di Amerika Serikat ini disebut mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik.
Mobil yang diproduksi di Arlington, Texas, Amerika Serikat itu dibekali mesin 5.700 Vortec V8. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 225 daya kuda.
10.Chevrolet Trailblazer SS
SUV besutan Chevrolet, General Motors itu dibekali mesin 6.000 cc, V8 LS2 yang mampu menghasilkan tenaga 390 daya kuda. Kecepatan akselerasi dari 0 - 100 kpj dicapai dalam waktu 5,4 detik.
Kamis, 23 Desember 2010
Satria FU 2007
SATRIA FU 150 CC SPECIFICATION MODIFIED :
Custom Body : Original
Custom Duck Tail : -
Custom Rear Body :
Body Paint : Doko paint work
Porting Polished : -
Air Filter : none
Coil : Standart
Plugs : -
Cable Plugs : -
Camshaft : Daytona
Carburator : Keihin 28 PE
Filter Carburator : K & N
Spuyer : -
CDI : Rextor Monster
Piston : Yamaha Scorpio
Front Wheel : zip 140'
Rear Wheel : zip 140'
Front Tromol : Trusty
Rear Tromol : ORIGINAL
Front Tyre : comet m1 60/80/17'
Rear Tyre : comet m1 60/80/17'
Front ShockBreaker : standart
Rear Shockbreaker : standart
Rear Per : standart
Brake Master : standart
Disc Plate : Custom
Front SpackBoard : Standart
Rear SpackBoard : Standart
Brake Handle : Custom
Front Lamp : Standart
Rear Lamp : Standart
Lamp : Standart
Hand Grip : Standar
Fuel Indicator :
Rear Bracket :
Deck : Standart
Jumat, 10 Desember 2010
Suzuki Satria F150
Fu Rider Consept (FRC) Blitar didirikan dengan tujuan sebagai wadah bagi pemilik sepeda motor Satria F150 yang ada di Blitar khususnya agar para pemilik motor satria F150 dapat meningkatkan tali persaudaraan antar pemilik satria khususnya dan untuk menghimpun para pemilik sepeda motor Suzuki Satria F150 ke dalam suatu wadah. Selain itu Fu Rider Consept (FRC) Blitar juga dapat berperan dalam membantu anggota yang mempunyai permasalahan motor pada khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya. Bertujuan pula berperanan dalam memasyarakatkan atau memarketingkan product Suzuki secara langsung maupun tidak langsung.
Keberadaan Fu Rider Consept (FRC) Blitar sebagai club yang mempunyai hak dan perlakuan yang sama dengan club yang ada di indonesia. Sejak berdirinya, Fu Rider Consept (FRC) Blitar sudah banyak melaksanakan kegiatan yang dilakukan oleh pengurus dan anggotanya, yaitu :
*Toring
*D0nor darah
*Aktif dalam JAM-NAS/rapar KORWIL